Kontroversi kalung berlian yang dipakai Ayu Ting Ting ikut menyeret nama Nagita Slavina. Kalung yang disebut seharga Rp8 miliar tersebut menjadi perbincangan hangat netizen.

Kali ini, seorang desainer ikut buka suara terkait kalung berlian mewah itu. Ia membantah harga kalung berlian tersebut mencapai Rp8 miliar.

Wanda Ponika merupakan desainer perhiasan yang dituding membela Ayu Ting Ting. Sebelumnya memang ramai pembahasan di mana Ayu Ting Ting dituding plagiat kalung milik istri Raffi Ahmad itu.

Sang desainer menegaskan bahwa banyak orang yang mampu mengenakan kalung berlian dengan model seperti Nagita Slavina.

Ia meluruskan bahwa dirinya tak ingin terlibat dalam kisruh selebriti. Ia juga tak membela salah satu pihak.

"Astaga sejak kapan aku mau ikut-ikutan urusan artis atau ngebelain artis? Soryy ogah nggak penting," tulis @wandaponika melalui Instagram Story.

"Tepatnya meluruskan, nggak ada model kalung klasik dari jaman dahulu kala terus disebut-sebut saling tiru. Dan nggak ada juga yang ukuran segitu harganya Rp8 Miliar," sambungnya.

Ia juga menjelaskan bahwa harga termahal kalung berlian dengan model seperti Nagita Slavina dibandrol dengan harga Rp5 miliar. Jika harganya lebih mahal, maka berlian yang menghiasi kalung itu juga akan lebih besar.

Usai membahas harga kalung berlian tersebut, ia menutup pembahasan mengenai kalung berlian. Ia tak ingin berdebat dengan netizen fanatik.

"Pembahasan kalung stop sampai di sini, karena aku bicara fakta dan logika orang yang bernalar dan menggeluti bidang ini selama 35 tahun," terang Wanda.

Baca Juga: Transformasi Wajah Baru Raffi Ahmad Bikin Nagita Slavina Cekikian, Tambah Ganteng?

“Aku tidak berkenan berdebat dengan orang2 yg fanatik dengan sosok2 tertentu,” ungkapnya.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas