Meskipun terlihat mudah dengan bahan putih telur, gula dan lemon, meringue atau kue busa juga memiliki teknik yang sedikit tidak biasa dibandingkan kue kering lainnya. Tasyi Athasyia yang dijuluki sebagai The Queen of Home Cooking yang juga kembaran dari beauty influencer ternama Tasya Farasya membagikan tips dan trik membuat meringue anti gagal dan bisa dijadikan sebagai ide jualan lho, Moms!

Pastikan Semua Alat Kering dan Bebas Minyak

Menurut Tasyi, ini merupakan hal yang sangat wajib ketika akan membuat meringue. Agar kering sempurna, Moms bisa memberikan perasan air lemon ke alat-alat yang akan digunakan lalu dikeringan.

Menggunakan Gramasi bukan Perbutir

Jika ingin dijadikan sebagai ide jualan, ada baiknya saat membuat meringue menggunakan gramasi (sesuai berat) bukan perbutir. Sebaiknya menggunakan gramasi digital agar benar-benar sesuai takaran resep ya, Moms.

Telur Harus Fresh

Jika ingin mendapatkan hasil yang sempurna, pastikan menggunakan telur yang masih segar.

Putih Telur Harus Bebas dari Kuningnya

Baca Juga: Ayu Ting Ting Sadar Dihujat Gegara Tudingan Plagiati Konten YouTube Kembaran Tasya Farasya: Bukan Cuma Gue Doang!

Ketika memisahkan putih telur pastikan tidak ada kuning telur yang terbawa harus 100rsih

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas