Menu

3 Hal yang Perlu Moms Perhatikan Sebelum Beli Masker untuk Si Kecil

Shilvia Restu Dwicahyani
01 Juli 2021 12:42 WIB
3 Hal yang Perlu Moms Perhatikan Sebelum Beli Masker untuk Si Kecil

Ilustrasi si Kecil menggunakan masker. (Unsplash/Kelly Sikkema)

HerStory, Sukabumi —

Pandemi yang belum juga usai menuntut kita harus hidup berdampingan dengan Covid-19. Tak hanya orang dewasa, anak-anak pun harus mematuhi protokol kesehatan salah satunya dengan menggunakan masker. World Health Organization (WHO) menyarankan anak usia 5 tahun sudah memakai masker. 

Menggunakan masker bisa menjadi salah satu hal kurang menyenangkan bagi anak seusia tersebut, terutama mereka yang belum memahami tentang situasi yang sedang terjadi. 

Agar si kecil mau menggunakan masker, sebelum membelikannya Moms bisa memperhatikan tiga hal dibawah agar si kecil merasa nyaman dan tetap stylish

Pastikan Memilih Kain yang Berbahan Adem

Agar si kecil dapat bernafas dengan baik dan merasa nyaman, Moms harus memilih masker kain yang berbahan polyester dan spandek yang dibalut dengan kain berbahan katun.

Pilihlah Tali dan Pengatur Hidung yang Elastis

Tidak semua masker sesuai dengan bentuk wajah si kecil. Karenanya, pastikan Moms memilih masker yang dapat memastikan ukurannya pas.

Masker Dengan Motif yang Disukai Si Kecil

Dengan membelikan masker yang memiliki motif atau gambar kesukaannya, selain membuat si kecil mau menggunakan masker juga bisa menunjang penampilan si kecil. Sebab bukanlah hal yang mudah memastikan si kecil mau menggunakan masker apalagi masker medis.