Inalillahi, Politis Partai Gerindra, Rachmawati Soekarnoputri meninggal dunia pada Sabtu (3/7/2021), di Rumah Sakit Pusat Angakatan Darat (RSPAD).

Anak ketiga dari Presiden Pertama RI Soekarno itu mengembuskan napas terakhir di usianya yang ke-70 tahun. Kabar ini langsung disampaikan oleh Wakil Ketua Umum DPP Gerindra Sufmi Dasco Ahmad. Ia menyebut putri Bung Karno ini meninggal dunia akibat terpapar Covid-19.

"Bu Rachmawati Soekarnoputri, Wakil Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra telah berpulang pada pukul lebih kurang pukul 6.15 di RSPAD Gatot Soebroto Jakarta," kata Dasco yang dikutip dariĀ suara.com.

"Iya (karena Covid-19)," lanjutnya.

Rachmawati Soekarnoputri dengan nama asli Diah Pramana Rachmawati Soekarno, lahir pada 27 September 1950, yang merupakan sosok adik dari Presiden ketiga RI Megawati Soekarnoputri.

Merangkum dari berbagai sumber, berikut profil dari Rachmawati Soekarnoputri, anak ketiga dari Presiden Pertama di Indonesia.

Baca Juga: Ditinggal Berpulang Sang Adik, Kedukaan Megawati Soekarnoputri

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas