Daging tentu selalu menjadi pilihan makanan favorit keluarga. Daging sapi atau kambing juga bisa diolah menjadi berbagai macam sajian masakan.

Daging paling enak dimakan kalau terasa empuk dan enggak alot saat digigit. Nah, biasanya presto menjadi salah satu cara yang digunakan supaya daging cepat empuk.

Melansir dari berbagai sumber (5/7/2021), ternyata tanpa menggunakan presto, daging juga bisa empuk kok. Bagaimana caranya? Yuk, simak beberapa teknik memasak daging tanpa presto supaya empuk!

Teknik rendam daging

Teknik pertama yang bisa kamu lakukan adalah merendam daging dengan buah-buahan, seperti kiwi, nanas, pepaya, dan pir. Buah-buahan tersebut mengandung enzim protease yang dapat memecah protein di daging.

Sebagai contoh, kamu bisa merendam daging dengan parutan nanas yang dihaluskan. Lalu, diamkan selama dua sampai tiga jam sebelum daging dimasak. Dengan begitu, daging bisa jadi empuk deh.

Baca Juga: Kamu dan Mertua Suka Masak Bareng tapi Beda Pendapat? Berikut Tipsnya Supaya Gak Baper sama Mertua!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas