Moms pasti selalu ingin memberikan yang terbaik bagi keluarga salah satunya hidangan masakan. Perlu Moms tahu pentingnya penanganan daging agar cita rasa makanan semakin lezat dan keluarga yang kita sayang juga mendapatkan kebaikan nutrisi. 

Kontestan MasterChef Season 6 Amy Zein yang kini aktif berbagi ide masakan melalui laman media sosial, membagikan tips untuk mengolah daging yang tepat. 

"Kita udah effort masak di dapur berjam-jam eh rasa masakannya atau mungkin makanan ini membawa efek yang kurang baik," ungkapnya pada Senin (5/7/2021) melalui siaran langsung bersama @endeus.tv

Kira-kira apa saja ya Moms tipsnya? 

1. Daging Harus dalam Kondisi Segar

Moms selalu pilih daging segar dengan ciri warna yang masih merah dan tidak mengandung air. Daging yang bagus dan segar itu identik kenyal dan padat. Moms bisa memeriksanya dengan cara ditekan jika kembali ke tekstur awal tandanya daging masih segar. 

2. Daging Enggak Boleh Dicuci!

Baca Juga: Kamu dan Mertua Suka Masak Bareng tapi Beda Pendapat? Berikut Tipsnya Supaya Gak Baper sama Mertua!

Mungkin Moms merasa kurang higienis kalau tidak mencuci daging, karena kita tidak tahu seperti apa proses pemotongan daging sebelumnya. Tapi, mencuci daging justru bisa memberikan efek buruk yakni daging jadi beraroma amis. Untuk membersihkannya Moms cukup menggunakan tisu dengan cara di tap-tap.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas