Menu

20 Tahun di Dunia Hiburan, Begini Cara Luna Maya Hadapi Rintangan dalam Kariernya

17 Januari 2020 13:53 WIB
20 Tahun di Dunia Hiburan, Begini Cara Luna Maya Hadapi Rintangan dalam Kariernya

Luna Maya dalam acara Indonesia Millenial Summit (17/1/2020). (HerStory/Nada Saffana)

HerStory, Jakarta —

Nama Luna Maya sudah enggak asing lagi terdengar di telinga masyarakat Indonesia. Selain parasnya yang cantik, banyak wanita yang kagum dengah keteguhannya dalam melewati berbagai rintangan di dunia entertainment.

Pengalaman di dunia entertainment selama 20 tahun membuatnya menjadi lebih dewasa dalam menghadapi masalah yang enggak ada hentinya. 

"Aku juga bertanya-tanya kok bisa sih bertahan di tengah banyak yang baru apa segala macem. Aku berpikir mungkin karena aku melakukan sesuatu yang benar dalam hidup sehingga rejeki aku gak putus sampai sekarang walaupun banyak orang yang ngeliat aku salah, jelek, ini itu," jelas Luna Maya dalam acara Indonesia Millenial Summit (17/1/2020).

Baca Juga: Awal Mula Karier Cerelia Raissa Hingga Didiagnosis Memiliki Gangguan Mental

Banyak dukungan yang datang kepadanya, sehingga ia berpikir mungkin semua ini terjadi karena caranya dalam membalikkan situasi yang buruk lalu bisa bangkit lagi. Itu yang ia rasa telah dilakukan dengan baik. 

Selain itu, ia juga memiliki beberapa cara untuk bisa tetap eksis di dunia entertainment meskipun kini telah banyak saingan.

"Aku selalu mengaktualkan diri kalo memang salah ya dibenarkan terus update dengan zaman. Pengakutualan diri di dunia pekerjaan itu perlu karena berkompetitif dengan yang lebih baru lebih muda yang punya akses lebih dila lagi dari kita," ujar wanita kelahiran 1983 itu. 

Ia juga mengatakan bahwa manusia nggak ada limitnya, yang bisa melimitkan hanya diri sendiri.

"So jangan terjebak hanya dengan ketakutan-ketakutan yang diciptain sendiri. Tidak perlu pengakuan orang lain, just do it for yourself," tegasnya.

Baca Juga: Berawal Sebagai Model, Simak Cerita Sukses Luna Maya di Dunia Hiburan

Baca Juga: Sukses di Dunia Hiburan, Luna Maya Masih Punya Keinginan yang Belum Tercapai, Apa Tuh?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Nada Saffana