Enggak semua anak bisa memiliki kedekatan dengan orangtuanya, salah satunya ibu. Ada beberapa anak yang justru enggak nyaman kalau bersama ibunya. Kalau kamu bagaimana, Beauty?

Kedekatan antara ibu dan anak memang perlu dibiasakan sejak kecil karena ternyata bisa berpengaruh pada kehidupannya, lho. Anak remaja yang memiliki kedekatan dengan ibunya punya masa depan cinta yang lebih baik.

Kok bisa begitu?

Menurut sebuah penelitian yang dilakukan di University of Buffalo menunjukkan kalau kedekatan antara ibu dan anak remajanya dapat membantu mencegah anak mengalami kekerasan dakam hubungan cinta di kemudian hari.

Penelitian itu juga mengatakan kalau kedekatan dan juga kehangatan antara ibu dan anak yang beranjak dewasa bisa memberikan pondasi yang kuat tentang bagaimana mendeskripsikan cinta.

Anak-anak remaja butuh sosok seorang ibu sebagai penyemangat untuk membangun rasa percaya diri. Selain itu, sosok ibu juga bisa membantu anak remajanya belajar menghargai diri sendiri.

Baca Juga: WOW! Penelitian: Ternyata Orangtua yang Punya Dua Anak Lebih Panjang Umur, Kok Bisa Ya?

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas