Setelah seharian lelah beraktivitas, mungkin kamu akan memilih untuk mandi di malam hari supaya tubuh lebih segar. Namun, ada beberapa orang yang percaya mitos soal mandi malam, padahal belum terbukti kebenarannya.

Katanya, mandi di malam hari bisa menyebabkan rematik, masuk angin, asam urat, dan lainnya. Sebenarnya, mandi di malam hari justru bermanfaat, lho untuk tubuh.

Melansir dari berbagai sumber (12/7/2021), berikut ini beberapa manfaat mandi di malam hari yang perlu kamu tahu. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Tidur lebih lelap

Mandi di malam hari bisa membuat tidur menjadi lebih lelap. Hal itu dibuktikan oleh penelitian yang dilakukan di Amerika Serikat. Dalam penelitian tersebut terbukti bahwa efek mandi di malam hai dengan temperatur dan waktu yang tepat bisa membuat seseorang tidur lebih lelap.

Untuk mendapatkan manfaatnya, kamu bisa mandi 1-2 jam sebelum tidur. Kalau kamu mandi dengan jarak waktu yang dekat dengan jam tidur, justru akan membuatmu tidur.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas