Baru-baru ini, sebuah kampanye ‘Beli Yang Baik’ membagikan upaya dalam menjaga lingkungan dengan cara #BeliYangBaik.

Kampanye tersebut diselnggarakan oleh WWF-Indonesia dan sejumlah selebriti penggiat lingkungan yang terdiri dari musisi dan champion Beli Yang Baik Nugie; musisi RAN dan pendiri @tumbuhijaurban Rayi Putra dan Dila Hadju; aktris, aktivis sosial dan pendiri Gelang Harapan Wulan Guritno, Janna Soekasah - Joesoef dan Amanda Soekasah; serta komika Abdur Arsyad dan Rin Hermana.

Selain itu, kampanye tersebut juga dihadiri langsung oleh Anggota Badan Pengawas Yayasan WWF Indonesia, Natalia Soebagjo.

Pada kesempatan yang sangat berkesan ini, para selebriti membagikan pandangan dan pengalamannya dalam menerapkan gaya konsumsi yang bertanggung jawab dan penuh kesadaraan terhadap lingkungan sekitar, salah satunya Musisi Nugie.

Menurutnya, menyuarakan gaya hidup ramah lingkungan itu sangat penting dalam memulai perubahan dari diri sendiri dan memberikan contoh yang baik bagi orang lain.

“Saya memulai dengan hal-hal yang sederhana, seperti membawa tumbler dan kantong belanja, namun saya lakukan dengan konsisten khususnya di depan istri dan anak-anak agar mereka dapat mencontoh dan membangun kebiasaan yang sama juga”, ujar Nugie.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas