Daging menjadi salah satu santapan favorit banyak orang. Daging memiliki banyak kandungan bermanfaat untuk kesehatan tubuh, seperti tinggi protein, zat besi, dan juga kalsium.

Kamu bisa mengolah berbagai macam daging menjadi makanan yang lezat. Namun, kamu harus bisa mengolahnya dengan tepat supaya enggak alot dan dagingnya empuk.

Mengutip dari berbagai sumber (19/7/2021), kamu bisa memanfaatkan beberapa buah untuk membuat daging menjadi lebih empuk dan enggak alot. Yuk, simak baik-baik, ya!

Nanas

Salah satu cara untuk membuat daging menjadi lebih empuk dan enggak alot, yaitu dengan memanfaatkan buah nanas. Nanas mengandung enzim bromelin yang dapat membuat daging menjadi empuk.

Caranya cukup mudah, parut nanas sebanyak 250 gr untuk 1 kg daging, lalu balurkan ke seluruh bagian dagian. Setelah itu, diamkan selama 45 menit sebelum mengolahnya.

Baca Juga: Penderita Diabetes Wajib Tahu! Selain Rendah Kalori, 5 Buah Ini Ternyata Manjur Turunkan Kadar Gula Darah Lho

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas