Daging menjadi bahan makanan wajib saat merayakan Hari Raya Iduladha. Mulai dari diolah menjadi gulai, satai, hingga rendang disesuaikan dengan selera para penyantapnya.

Meski enak dan mudah diolah menjadi beragam hidangan, ternyata ada beberapa orang tertentu yang dilarang makan daging. Salah satunya orang yang memiliki golongan darah tertentu.

Pasalnya, makan daging justru membuat kondisi orang dengan golongan darah tersebut jadi semakin berbahaya. Kira-kira, golongan darah apa ya yang dilarang makan daging?

Golongan darah AB

Berdasarkan keterangan dari Dr. Peter D'Adamo seorang dokter naturopati dan ahli dalam bidang golongan darah manusia orang dengan golongan darah AB kurang memiliki kadar asam lambung.

Golongan darah yang mewarisi campuran dua gen ini cocok menyantap campuran makanan laut, gandum, dan sayuran. Itulah mengapa golongan darah AB sulit mencerna daging, namun bisa mengonsumsi ikan.

Golongan darah O

Golongan darah O merupakan salah satu jenis golongan darah yang paling umum di dunia. Berdasarkan jenis makanan, orang dengan golongan darah O sangat cocok untuk mengonsumsi daging yang kaya protein tinggi.

Baca Juga: Sudah Tahu? Ini Lho Urutan Golongan Darah yang Paling Kebal hingga Rentan Terhadap Penyakit, Kamu Termasuk yang Mana?

Pasalnya, O memiliki lebih banyak asam lambung dari golongan darah lain yang membuat tubuh mereka cocok mencerna daging.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas