Oatmeal kini mencuri perhatian banyak orang lagi, akibat kepopulerannya di media sosial TikTok. Hal tersebut tak mengherankan, sebab oatmeal adalah salah satu biji-bijian tersehat di bumi.

Oatmeal memiliki banyak kandungan vitamin, mineral, dan antioksidan. Kandungan itu pun membuat oatmeal memiliki efek positif untuk tubuh. Simak lima manfaat kesehatan yang bisa didapatkan dari mengonsumsi oatmeal berikut ini, dilansir dari Healthline (20/07/2021):

1. Memiliki kandungan nutrisi yang cukup komplit

Kandungan nutrisi di dalam oatmeal sangat seimbang dan bermanfaat bagi tubuh.

Dalam 78 gram oatmeal terkandung mangan, fosfor, magnesium, tembaga, besi, zinc, folat, Vitamin B1, dan Vitamin B5.

2. Bisa menjadi skincare

Oatmeal dapat ditemukan di beberapa produk kecantikan saat ini. Pasalnya, oatmeal dapat mengurangi peradangan dan iritasi kulit.

Tak hanya itu, oatmeal bisa memperbaiki kondisi kulit yang terkena eksema.

3. Mampu menekan kadar kolesterol

Beta-glucan dalam oatmeal efektif untuk mengurangi kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca Juga: Resep Overnight Oatmeal dengan Nutella, Rasakan Sensasi Sarapan yang Berbeda!

Kandungan itu juga mengurangi risiko peradangan di arteri dan jaringan, sehingga mampu mengurangi risiko serangan jantung serta stroke.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.