Hari Raya Iduladha memang identik dengan hewan kurban, seperti kambing dan juga sapi. Banyak orang yang menyetok daging kurban untuk santapan setiap hari.

Namun, hal itu sebenarnya enggak baik, lho. Terlalu banyak mengonsumsi daging kurban bisa menyebabkan sejumlah gangguan kesehatan. 

Mengutip dari laman sindikasi GenPi.co (20/7/2021), berikut ini beberapa gangguan kesehatan yang bisa mengintaimu kalau terlalu banyak makan daging kurban. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Bau mulut

Terlalu banyak makan daging bisa memicu bau mulut karena terlalu banyak kandungan protein yang dikonsumsi. Pasalnya, tubuh yang terlalu banyak membakar lemak akan menghasilkan bahan kimia bernama keton. 

Meski sudah menyikat gigi ataupun berkumur, bau mulut akan susah hilang kalau kamu terlalu banyak mengonsumsi daging. Jadi, kalau kamu enggak mau bau mulut, jangan konsumsi daging berlebihan, ya.

Baca Juga: Moms, Catat! Ini 5 Tips Hilangkan Bau Prengus Daging Kambing untuk Hidangan Idul Adha

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas
Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.