Seluruh umat muslim di dunia sedang merayakan Iduladha yang identik dengan hewan kurban. Saat Iduladha, masyarakat akan mendapatkan beberapa kilogram daging untuk dikonsumsi.

Sebagian orang yang menerima daging kurban biasanya langsung dihabiskan, tapi ada juga yang menyimpannya dan mengolahnya beberapa hari kemudian. Kalau kamu gimana, Moms?

Nah, kalau kamu memilih untuk menyimpannya terlebih dahulu di dalam kulkas, berarti kamu perlu mengetahui cara yang benar untuk menyimpan daging supaya awet dan enggak bau.

Mengutip dari kanal YouTube Nikken Derek TV (20/7/2021), berikut ini beberapa tips untuk menyimpan daging di kulkas. Apa saja? Yuk, simka baik-baik, ya!

Jangan dicuci

Sebaiknya jangan mencuci daging terlebih dahulu sebelum disimpan di kulkas karena proses pencucian akan menyebabkan bau tak sedap di dalam daging akan semakin kuat. Selain itu, air yang meresap ke dalam serat-serat daging akan membuat daging menjadi rusak dan kualitasnya menurun.

Potong-potong sesuai ukuran konsumsi

Nah, sebelum memasukkan daging ke dalam kulkas, kamu perlu memotong-motong daging terlebih dahulu sesuai dengan ukuran yang dikonsumsi sehari-hari. Selain itu, memotong daging juga bisa menghemat tempat penyimpanan.

Baca Juga: Jadi Tukang Potong Daging di Hari Idul Adha, Ayu Ting Ting Dipuji Selangit oleh Netizen: Wow Ngerakyat Banget!

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas