Menu

Mantap Berhijrah, Roro Fitria Sebut Sudah Tinggalkan Ritual Kejawennya

22 April 2020 19:45 WIB
Mantap Berhijrah, Roro Fitria Sebut Sudah Tinggalkan Ritual Kejawennya

Roro Fitria (Instagram/roro.fitia1989)

HerStory, Jakarta —

Bebas dari jeruji penjara, tampaknya Roro Fitria semakin memantapkan diri untuk berhijrah. Sejak dibebaskan setelah mendapat asimilasi Corona, Roro terlihat merubah penampilannya menjadi lebih tertutip dengan mengenakan hijab. Keinginannya untuk berubah menjadi lebih baik bukanlah hanya omongan semata. Roro juga mengaku sudah mulai meninggalkan ritual kejawennya.

Sebelum berurusan dengan hukum lantaran kasus penyalahgunaan narkoba, wanita asal Yogyakarta ini memang kerap memamerkan serangkaian ritual yang sering ia lakukan. Mulai dari mandi kembang hingga mengaku sebagai peternak ulat magis sekali pun.

Baca Juga: Lekat dengan Imej Seksi, Wika Salim Tampil Pakai Hijab Bikin Warganet Pangling

Namun, hal itu mulai tinggalkan. Lewat laman Instagram miliknya, Roro mengaku kalau kini ia tengah kembali mendalami ilmu Agama sebagai bentuk dari proses hijrah yang ia lakukan.

"Terus terang saat ini Nyai sedang belajar untuk proses hijrah. Mohon doakan sahabat-sahabatku semuanya, agar supaya Nyai tetap selalu istiqomah adapun proses dalam hijrah ini. Pelan-pelan, perlahan, Nyai ingin meninggalkan ritual-ritual yang terdahulu Nyai lakukan," ungkap Roro seperti dikuti dari unggahan IGTV milknya, Rabu (22/4/2020).

Selama berada di penjara, wanita yang akrab dengan sebutan Nyai ini mengaku kerap kali berkonsultasi dengan guru Agama. Mereka menyarankan Roro untuk meninggalkan kebiasaan ritual yang selama ini sudah dilakukannya.

"Nyai sharing bertanya kepada ustaz dan ustazah, yang mana korelasinya semua mengarahkan agar supaya secara perlahan Nyai tinggalkan dan Alhamdulillah Nyai dalam proses itu. Mohon doakan teman-teman semua," tambah Roro.

Baca Juga: Heboh Foto dengan Rambut Pirang, Medina Zein Unggah Foto Terbaru Masih Berhijab

Enggak cuma itu, titik balik saat ditinggalkan sang Ibu untuk selama-lamanya menjadi alasan kuat yang membuat Roro ingin kembali di jalan-Nya. Roro juga sadar betul kalau Tiada Tuhan Selain Allah dan hanyalah Dia yang wajib Disembah. Ia pun mengutip intisari dari Surah Al-Ikhlas yang mana menjelaskan tidak ada dzat yang lebih tinggi dari-Nya.

"Nyai selalu bersyukur dengan apa pun yang terjadi daalm hidup Nyai. Baik itu takdir buruk maupun takdir baik dan apa pun yang sudah Nyai lewatkan itu merupakan bahan suatu pembelajaran dan enggak ada yang perlu disesalkan. Karena apa pun yang terjadi di diri kita semua sudah terjadi dan sudah tercantum dalam kitab Lauhulmahfuz dan kita sebagai umatnya harus selalu beribadah dengan baik dan lebih tekun dari hari ke hari," pungkas Roro.

View this post on Instagram

A post shared by KanjengRadenAyuNyaiRoroFitria (@roro.fitria1989) on Apr 21, 2020 at 5:23am PDT

Baca Juga: Roro Fitria Mantap Hijrah, Goodbye Dunia Klenik!

Baca Juga: Jujur ke Ayu Ting Ting, Komika Ini Ngaku Sampai Bela-belain Beli Mobil Ferari Demi Kejar Cinta Roro Fitria!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Share Artikel:

Oleh: Witri Nasuha