Olahraga kini tak cuma menjadi kebutuhan tubuh agar tetap sehat melainkan sudah dijadikan sebagai gaya hidup oleh sebagian orang. Hal ini dapat dilihat dari semakin banyak orang yang menggemari olahraga dan kerap membuat jadwal rutin setiap harinya untuk berolahraga. 

Orang dewasa sejatinya dianjurkan untuk meluangkan waktunya 150 menit dalam seminggu hari atau sekitar 30 menit sehari untuk berolahraga. 

Banyak orang mengira olahraga sebaiknya dilakukan pada pagi hari karena akan menerima asupan vitamin D dari paparan sinar matahari. Olahraga pagi juga memberikan manfaat agar tubuh menjadi lebih konsisten berolahraga, efektif untuk menurunkan berat badan, dan bisa membantu kualitas tidur menjadi lebih baik. 

Namun bukan berarti berolahraga di malam hari tidak memberikan manfaat baik bagi tubuh, ya. Untuk lebih jelasnya, berikut 5 manfaat yang akan Beauty dapatkan jika olahraga di malam hari melansir dari klikdokter.com (22/7/2021).

Menghilangkan Stres dan Penat

Setelah beraktifitas seharian tentunya akan meninggalkan rasa penat dan stres. Beauty dapat melepaskan hal tersebut dengan cara berolahraga yang disukai seperti berlari atau bersepeda.

Beauty juga bisa lebih berenergi saat olahraga di malam hari karena adanya hormon kortisol yang berperan sebagai penyedia energi dan pengendali stres.

Faktanya, perbandingan antara jumlah penduduk di Indonesia dengan bahan bacaan belum seimbang. Dari 90 orang, akses bacaan yang tersedia hanya satu buku. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas