Kasus perselingkuhan eks pramugara Lion Air Anoure Aslama dan pramugari Prilia Berliani belakangan ini masih hangat diperbincangkan.

Perselingkuhan tersebut terjadi di rumah mess Lion Air dan digrebek langsung oleh istri sah Anoure Aslama. Hingga pada akhirnya, kasus tersebut pun berujung perceraian.

Lalu, apakah hubungan gelap ini kerap terjadi dalam dunia penerbangan layaknya kasus Anoure Aslama dan Prilia Berliani? Menurut pengakuan eks pramugari penerbangan nasional Singapura, Anisya Gumar pun membeberkan sejumlah fakta.

Menurutnya, ketertarikan satu sama lain dalam dunia pekerjaan adalah hal yang umum. Ini terjadi enggak hanya dalam dunia penerbangan.

"Sebenarnya sama aja di manapun tempat kita bekerja. Tetapi kalau di penerbangan itu kesempatan melihat orang-orang yang rapih, orang-orang yang cantik dan ganteng. Dan pada saat kita bertemu dengan teman kita bekerja, itu selalu dengan wajah-wajah baru," ujar Anisya saat ditemui di Trans TV, Senin (26/7), dikutip dariĀ insertlive.

Menurut eks pramugari maskapai Singapura itu perselingkuhan dalam dunia penerbangan memang lebih besar terjadi daripada pekerjaan lain.

"Nah di situ mungkin suka-sukaan, ataupun cinta lokasi sering terjadi. Kalau pada umumnya kita udah tahu, itu-itu saja selama kerja di situ," bebernya.

Sebagai mantan pramugari, Anisya pun mengimbau kepada generasi selanjutnya yang akan bernaung di dunia penerbangan untuk menyiapkan iman masing-masing.

"Ya memang godaannya itu lumayan berat. Jadi untuk teman-teman yang mau masuk ke dunia penerbangan terutama untuk menjadi pramugari, pramugara ataupun pilot ya, kuatkan dulu iman kita. Karena yang kita hadapi itu orang yang rapi-rapi, pintar-pintar, cantik dan ganteng. Jadi kita harus punya patokan diri kita sendiri," ungkap Anisya.

Berdasarkan kasus perselingkuhan Anoure Aslama dan Prillia Berliani, Anisya mengatakan bahwa hal tersebut seharusnya tak patut terjadi.

Baca Juga: Bisa Ganggu Kesehatan Mental, Inilah 3 Tips yang Bisa Kamu Lakukan untuk Mengurangi Rasa Sakit Akibat Perselingkuhan!

"Itu banyak sekali (pramugara dan pramugari berhubungan). Cuma kalau kita mau terjun banget, menyukai orang yang sudah punya istri, ya kita tahulah basic salary-nya kita berapa. Kalau boleh yang masih single, dan pendapatannya lebih besar dari kita sendiri," tutup Anisya.