Sosok selebgram cantik Puspa Ritchwary mendadak jadi bahan perbincangan netizen. Rupanya ini karena Puspa tampakngode jijik hingga membongkar "aib" Niko Al Hakim.

Selain video mesra dengan Adhisty Zara, Niko memang jadi sorotan ketika live di Instagram. Ia rupanya dianggap bercanda vulgar bahkan diisukan melakukan pelecehan seksual.

Gara-garanya Niko melakukan challenge pada fans perempuan untuk ngode hisap jari sebagai password sembari menggoda sahabatnya, Hassan Alaydrus.

Video itu rupanya viral sebelum skandal video mesra Zara. Tak disangka-sangka, Puspa menjadi salah satu pihak yang repost video Niko cs itu dan memperlihatkan reaksi jijik.

View this post on Instagram

A post shared by zaraaaa (@cintakitkat21)

"Gue melihat itu di story teman gue. Gue sebagai perempuan refleks repost dong. Gua sebagai perempuan normal jijik nggak sih lihat hal seperti itu dipertontonkan," kata Puspa. "Pas kejadian, mereka (Niko cs) ada yang ngebelain, tapi gua heran kok masih ada aja yang mendukung sexual harrasment."

Tak cuma itu, Puspa juga membeberkan alasan dibalik keputusannya itu. Bukan berniat membully Niko cs, Puspa sekedar ingin mengingatkan kaum hawa atas kesadaran terhadap bahaya pelecehan seksual di sosial media.

"Mungkin ramai karena ada video mesra itu. Lebih banyak yang pro aku sih. Ada yang mendukung (Niko cs) kayak mewajarkan, it's okay lah, what? Itu kan memalukan, merendahkan kaum perempuan gak sih," kata Gadis Sampul 2009 itu.

"Kan kalau ditonton anak di bawah umur, berbagai kalangan, kalau ngikutin gimana? Anak-anak ngelihatnya kan bercanda. Aku juga concernnya bukan menjelekkan mereka, bukan mengajak anak-anak membully dia. Aku concernnya jangan sampai masyarakat seperti itu, jangan menormalisasikan sexual harrasment kayak gitu." tambahnya lagi.

Baca Juga: Menyesal Lihat Rachel Vennya Makin Cantik, Okin Akui Hal Ini...

Sejauh ini, Niko belum buka suara soal sindiran Puspa. Ia cuma sekedar muncul perdana dan mengaku baik-baik saja. Namun setelah pamer story tersebut, Instagram Niko kini lenyap seolah mengikuti jejak Zara untuk vakum dari sosial media.