Make up memang menjadi kebutuhan bagi setiap wanita zaman sekarang. Tapi, yang menjadi pertimbangan buat belanja make up adalah harganya! Iya enggak sih, Beauty? Harga make up kan mahal-mahal.

Eits, enggak perlu khawatir! HerStory sudah merangkum tips nih buat Beauty yang tetap ingin belanja make up dengan cara super hemat saat kantong lagi tipis-tipisnya. Catat baik-baik, ya:

1. Coba produk yang mau kamu beli terlebih dahulu

Sebelum membeli suatu produk make up, takut enggak cocok atau enggak pas, daripada boros alangkah baiknya kamu coba produk itu dulu, ya Beauty. Jangan terburu-buru membelinya, kamu juga bisa banyak-banyak membaca review tentang produk itu di internet.

2. Cari produk sample

Produk sample bisa jadi andalan kamu dalam menentukan apakah produk tersebut cocok untukmu atau enggak.

Baca Juga: Dear Wanita! Ini Cara Biar Make up Enggak Mudah Luntur Karena Keringat

Soalnya, banyak wanita yang enggak cocok saat sudah membeli make up, dan ujung-ujungnya make up itu enggak terpakai. Kan mubadzir, sayang banget uangmu!

3. Jangan laper mata

Seringkali, wanita kalap ketika belanja ke toko make up. Apalagi jika sedang diskon, pasti ‘aji mumpung’ beraksi. Mumpung sedang diskon, mumpung ada barangnya, mumpung belum kehabisan, dll.

Tapi, supaya hemat dan bermanfaat, kamu jangan sampai laper mata ya. Beli make up sesuai dengan yang kamu butuhkan ya, Beauty.

Baca Juga: Ngeri! Hal Ini Akan Terjadi Kalau Kamu Pakai Make up Kedaluwarsa

4. Beli produk all in one

Produk all in one adalah satu set make up yang berisikan bedak, eyeshadow, blush on, hingga lipstick. Jika dihitung-hitung, membeli produk all in one justru lebih murah daripada kamu harus membelinya secara terpisah.