Siapa sih yang enggak mau punya hubungan asmara langgeng sampai pernikahan, bahkan sampai maut memisahkan? Kuncinya ada di komunikasi. Kalau hubunganmu sudah memiliki komunikasi yang baik, dijamin deh, Beauty, hubunganmu bakal awet bin langgeng.

Lalu, bagaimana ya caranya menciptakan komunikasi yang baik? Tenang! HerStory sudah merangkumnya berdasarkan lansiran dari Your Tango (18/1/2020).

Kamu harus terbiasa menggunakan 4 kalimat super ajaib ini. Apabila sering diucapkan dalam perbincangan atau perdebatan, kalimat-kalimat ini bisa bikin hubunganmu kuat dari godaan:

1. Terima kasih, maaf, dan tolong

Tiga kalimat super yang sudah jarang digunakan oleh banyak orang nih, Beauty! Kalau kamu mau hubunganmu dengan si dia langgeng, jangan sungkan untuk mengucapkannya ya.

Jangan pernah ragu untuk menggunakan kata tolong saat kamu butuh bantuan. Lalu, berbesar hatilah untuk mengucapkan maaf walaupun kamu enggak merasa salah sekalipun.

Baca Juga: Ini Alasan Ada Cewek yang Mau Bertahan dalam Abusive Relationship

Dan yang terpenting, ucapkan terima kasih. Dengan begitu, pasanganmu akan merasa tersanjung dan merasa lebih dihargai.

2. Apa yang bisa aku bantu?

Menawarkan bantuan kepada pasangan itu hal yang penting lho. Pasanganmu akan merasa terbantu dan pastinya akan semakin nyaman karena merasa pasangannya ikut berkontribusi dalam hidupnya.

Kalimat tawaran itu bisa menjadi bukti, kalau kamu pun rela berkorban untuknya, Beauty!

3. Apa yang bisa aku lakukan?

Pertanyaan itu bisa menunjukkan kalau seseorang peduli akan perasaan pasangan dan mencoba untuk mengatasi permasalahan supaya enggak makin parah. Kalimat itu menunjukkan perhatian, kasih sayang, kelembutan dan yang terpenting, ketulusan.

Baca Juga: Ingin Langgeng dengan Pasangan? 6 Hal Ini Perlu Kamu Lakukan!

4. Apa yang ingin kamu lakukan?

Menanyakan rencana liburan atau kencan kepada pasangan akan membuatnya merasa bahwa pendapatnya dihargai.

Dengan begitu, si doi merasa diberikan kesempatan untuk memegang kendali dalam hubungan. Bukan dalam artian bisa mendominasi pasangan lho ya, melainkan berada dalam posisi yang setara. Kalimat ini juga menunjukkan bahwa kamu peduli dengan keinginannya.