Menu

Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih, Ampuhkah?

27 April 2020 16:50 WIB
Mengatasi Keputihan dengan Daun Sirih, Ampuhkah?

Daun sirih (Pinterest/Edited by HerStory)

HerStory, Depok —

Maslaah keputihan merupakan masalah umum yang dialami oleh semua wanita. Keputihan yang parah dan berlebihan patut diwaspadai lho dan harus segera diatasi. Keputihan juga dapat membuat miss V gatal, bau, dan ruam. Beauty apa kamu pernah mengalami ini?

Dilansir dari Boldsky.com, Senin (27/04/2020) beberapa tanda kalau kamu keputihan, yaitu keluarnya cairan putih kental, gatal di sekitar miss V dan selangkangan, bau yang enggak sedap, dan nyeri saat membuang air kecil.

Baca Juga: Sering Alami Keputihan? Ikuti 5 Cara Ini untuk Mengatasinya!

Sangatlah penting untuk menjaga kebersihan miss V lho. Cara mengatasi keputihan salah satunya menggunakan daun sirih.  Daun sirih mengandung nutrisi dan zat antioksidan dipercaya mampu membunuh bakteri dan jamur yang menyebabkan keputihan. Kandungan nutrisi di dalam daun sirih dipercaya dapat memperkesat dan mengencangkan area miss V kamu, Beauty!

Baca Juga: Catat Baik-Baik! Ini 6 Jenis Keputihan yang Perlu Kamu Tahu

Cara menggunakan daun sirih pun juga mudah untuk diaplikasikan. 

  • Rebus 2 sampai 3 lembar daun sirih
  • Rebus dengan api kecil, jangan besar-besar dan didiamkan hingga mendidih
  • Jika sudah mendidih tunggu sampai dingin

Kamu juga dapat menambahkan madu atau lemon jika enggak menyukai rasanya yang sedikit aneh. Minumlah ramuan ini 1 kali dalam 2 hari atau 3 hari ya! Dan juga jika kamu memang enggak ingin meminumnya, kamu bisa menggunakan air daun sirih yang telah kamu rebus tadi untuk mencuci miss V. Disarankan untuk mencuci 1 kali dalam seminggu ya! Karena enggak jika berlebihan.

Selamat mencoba!

Baca Juga: 7 Kesalahan yang Sering Dilakukan Wanita Saat Membersihkan Miss V

Baca Juga: 5 Bahan Alami Ini Bisa Kamu Gunakan untuk Membersihkan Miss V, Ampuhkah?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.