Menu

Jangan Takut Menyusui Saat Pandemi, Catat Tips Menyusui yang Benar Menurut Dokter!

Tasha Rainita
13 Agustus 2021 19:45 WIB
Jangan Takut Menyusui Saat Pandemi, Catat Tips Menyusui yang Benar Menurut Dokter!

Ilustrasi seorang ibu sedang menyusui anaknya. (pinterest/freepik)

HerStory, Jakarta —

bagi ibu menyusui, pandemi Covid-19 kini menjadi tantangan tersendiri bagi para ibu. Banyaknya informasi hoaks pada ibu menyusui di masa pandemi menimbulkan kebingungan bagi para ibu.

Ada informasi yang mengatakan bahwa ibu menyusui atau busui enggak aman kalau menyusui di masa pandemi. Padahal, menyusui itu sangat penting untuk si kecil.

“(menyusui) sangat penting. Kita harus berpikir menyusui adalah transfer nutrisi karena bayi belum bisa mengonsumsi makanan seperti orang dewasa, sehingga yang harus memberikan nutrisi adalah ibunya,” kata dr. Olivia Charissa, Sp.GK saat diwawancarai HerStory.co.id.

Menurut dr. Olivia, memberikan ASI kepada si kecil akan membawa dampak yang baik untuk bayi dan juga si busui. Sebab, kandungan di dalam ASI sangat baik.

“Bayi bisa terpenuhi nutrisinya dengan ASI. Selain itu, memberikan ASI juga membantu ibu untuk menurunkan risiko penyakit lain,” ujar dr. Olivia.

ASI itu mengandung antibodi yang bisa melindungi bayi dari infeksi. Namun, di tengah pandemi seperti saat ini, busui juga harus tetap memerhatikan protokol kesehatan.

Halaman: