Dunia "tak kasat mata" memang menjadi sesuatu yang kerap diperdebatkan. Ada pihak yang percaya, dan ada juga yang enggak percaya. Namun, kehadiran seseorang yang memiliki kemampuan melihat makhluk-makhluk astral alias indigo terkadang menjadi bukti, bahwa keberadaan "mereka" memang nyata adanya.

Salah satu orang yang memiliki anugerah mampu melihat "mereka" adalah Lona Kharisma. Wanita ini memiliki kemampuan bisa berinteraksi dengan makhluk astral sejak kecil. Hal itu menjadi salah satu pendorongnya untuk membuat kisahnya dikemas dalam bentukbuku.

"Awalnya memang dari SMA itu suka menulis cerita diri sendiri, kadang temen-temen aku tulis di buku diary," ucap Lona di acara Peluncuran Buku Antar Aku Pulang (19/1/2020).

Dari sekian banyak momen yang dialami oleh ibu dua anak itu, cerita Elis yang paling menarik. Elis menjadi tokoh utama dalam buku perdananya, Antar Aku Pulang.

"Paling menarik cerita Elis karena hal positif bisa dipetik dari cerita itu. Buat saya pribadi banyak belajar dari Elis," kata Lona Kharisma.

Ia mengaku dalam proses penulisan membutuhkan waktu selama 2 bulan. Awalnya ia enggak ingin menerbitkan cerita ini, namun ia merasa sayang jika cerita yang banyak mengandung hal positif ini enggak diterbitkan.

Buku ini bercerita tentang seorang wanita bernama Elis seorang piatu yang hidup bersama kakek neneknya. Suatu momen ia kehilangan seluruh keluarganya. Akhirnya Elis meminta bantuan kepada Lona untuk memcarikannya jalan pulang dari dunia yang gelap.

Dalam buku ini Lona Kharisma berharap agar para pembaca mengambil sisi positif dari cerita Elis. 

"Mudah-mudahan hasilnya menarik dan bisa dinikmati para pembaca dan semoga bisa mengambil sisi positif dari cerita ini," tutupnya.