Diet merupakan suatu program untuk mendapatkan badan yang lebih proposional dan sehat. Beragam jenis diet sudah dapat dengan mudah ditemukan. 

Merasa sudah menjalani diet dengan benar dan sesuai anjuran, kita pasti pernah merasa diet tersebut tak berhasil karena berat badan yang tak kunjung turun. Padahal program diet ini sudah dijalani cukup lama. Berat badan justru stuck pada angka awal. 

Lantas hal apa yang menyebabkan berat badan tak turun meski sudah menjalani diet sesuai dengan anjurannya? Melansir dari berbagai sumber, sepertinya 6 hal ini bisa menjadi penyebab berat badanmu tak kunjung turun. 

1. Stres

Badan yang sehat tentunya berawal dari pikiran yang sehat juga. Jika Beauty masih sering merasa stres, tentunya hal ini akan berdampak pada program diet yang sedang kamu jalankan. Akibatnya berat badan akan sulit turun lantaran hormon kortisol memicu adanya rasa lapar pada tubuh karena stres. 

2. Tak Cukup Tidur

Baca Juga: Ingin Menurunkan Berat Badan? Awas Jangan Sampai Terkecoh Mitos Ini!

Tidur menjadi kegiatan penting bagi tubuh secara keseluruhan, Tak cuma membuat tubuh menjadi lebih nyaman dan mengumpulkan kembali energi yang sudah terkuras, sebuah penelitian menyebutkan seseorang yang kurang tidur memiliki risiko obesitas. Pasalnya tak cukup tidur ini dapat mengantarkan rasa lapar lebih cepat dan malas untuk berolahraga.