Tidur yang nyenyak merupakan hal yang sangat diinginkan karena dapat menyehatkan dan menyegarkan tubuh setelah seharian lelah melakukan aktifitas. 

Untuk bisa mendapatkan kualitas tidur nyenyak yang baik, salah satunya adalah dengan menciptakan suasana kamar yang nyaman dan asri. 

Cara unik yang dapat Moms lakukan yakni dengan menaruh tanaman hias. Pasalnya, terdapat beberapa tanaman hias yang dipercayai mampu memberikan efek relaksasi yang baik demi kualitas tidur yang nyenyak. 

Seperti dilansir dari laman hellosehat.com (24/8/2021), berikut 6 diantaranya. 

1. Lavender

Sebuah penelitian mengungkapkan aroma yang dihasilkan dari lavender dapat mengurangi kecemasan dan insomnia. Sehingga tanaman ini baik untuk dijadikan sebagai alternatif untuk mendapatkan kualitas tidur yang baik. Seseorang yang tidur sambil menghirup aroma dari bunga lavender pun dipercaya dapat lebih produktif dan bersemangat setelah terbangun. 

2. Melati

Siapa pun tentunya tak dapat menampik harumnya aroma yang dikeluarkan oleh bunga melati. Ternyata, aroma tersebut ampuh untuk meningkatkan kualitas tidur dengan mengatasi tingkat kecemasan. 

3. Peace Lily

Baca Juga: Intip Yuk, 7 Tanaman Hias Ini Ternyata Dapat Membunuh Bakteri dan Virus!

Tanaman yang satu ini sepertinya sudah sangat akrab dijadikan sebagai tumbuhan yang dapat menghiasi ruangan. Pasalnya, tumbuhan yang satu ini ternyata efektif menangkal racun-racun yang berbahaya pada udara.