Virus corona atau COVID-19 memaksa setiap orang, tak terkecuali para perempuan untuk menghadapi segala perubahan. Peran wanita di tengah pandemi COVID-19 saat ini sangatlah penting. Enggak hanya berperan penting dalam keluarga, tapi juga di tengah masyarakat untuk membantu menjaga dan memastikan kesehatan orang terdekat dan lingkungan sekitar dari paparan COVID-19.

Ada beberapa dampak perubahan dalam hidup perempuan di bidang teknologi selama masa pandemi ini, di antaranya peningkatan kelelahan karena banyaknya tanggung jawab pekerjaan.

Pandemi COVID-19 membuat seluruh sektor terdampak. Dampak pandemi ini juga dirasakan oleh para perempuan, dari anak-anak, dewasa, ibu hamil, ibu menyusui hingga lansia. 

“Pasalnya, perempuan bukan hanya mengurus pekerjaan saja, namun mereka juga harus membagi waktu mengurus anak dan pekerjaan rumah tangga,” kata Clara Aprilia Sukandar selaku Pemimpin Redaksi HerStory.co.id dalam acara virtual talkshow pada Selasa (24/8/2021).

Melihat pentingnya peran perempuan di era pandemi, Entrasol bersama HerStory menggandeng organisasi Tim Penggerak PKK untuk mengadakan virtual talkshow yang mengangkat tema Perempuan Hebat Indonesia, Tingkatkan Imunitas di Era Pandemi.

“Kami berharap acara ini dapat memberikan edukasi pada masyarakat, khususnya kaum perempuan di masa pandemi serta dapat menyebarkan energi positif agar perempuan Indonesia terus bersemangat menjalani kehidupan di era new normal dan saling menguatkan satu sama lain. Selain itu tentunya juga memberikan edukasi terkait nutrisi setiap hari yang tepat dan seimbang agar imunitas diri sendiri dan juga keluarga sekitar dapat terus terjaga. Hal ini sejalan dengan salah satu gerakan yang dilakukan KALBE Nutritionals yaitu bersama sehatkan bangsa,” ujar Boy Sinaga, Bussiness Unit Coordinator Entrasol.

Baca Juga: Tingkatkan Minat Baca, Warta Ekonomi Group Inisiasi Campaign #BacaSampaiTuntas