Bagi pasangan suami istri, hubungan seks adalah suatu hal yang wajar untuk mengekspresikan perasaan cinta dan juga melampiaskan hasrat. Dan, untuk mendapatkan kepuasan dalam bercinta, Seksolog Zoya Amirin, M.Psi, FIAS, pun menyarankan pasangan untuk tak mengabaikan foreplay. Pasalnya, foreplay juga penting untuk membuat hubungan seks jadi lebih intim.

Namun kata Zoya, ada kalanya pasangan, dalam hal ini si pria, juga tak bisa benar-benar menemukan posisi sempurna yang menyentuh semua titik-titik wanita yang tepat saat foreplay.

Jika begitu, maka sebenarnya tak ada lagi alasan bagi pria untuk menyerah, karena sebenarnya kalian bisa menggunakan mainan seks (sex toys) untuk mengatasi sejumlah kekurangan.

Namun perlu diingat, kata Zoya, bahwa penggunaan sex toys ini idealnya untuk bereksplorasi bagi mereka yang sudah menikah atau untuk menambah variasi hubungan suami istri, bukan untuk orang yang belum menikah.

Foreplay itu penting banget bagi semua wanita, tapi ada banyak juga nih pria yang mati gaya pada saat foreplay. Nah terkait itu, jangan kayak orang susah, jangan sedih, jangan nyerah, zaman sekarang itu ada sex toys atau kita nyebutnya life toys seperti yang dirilis @ didotoys_id, yang bisa membantu pada saat foreplay. Jadi jangan bingung-bingung lagi,” kata Zoya, saat live IG, Rabu (25/8/2021).

Menurut Zoya, agar memudahkan wanita mencapai orgasme, pria harus bisa mengeksplor seluruh area sensual wanita, tak terkecuali klitorisnya. Khusus untuk klitoris, kata Zoya, wanita itu suka distimulasi secara pelan-pelan.

“Jadi misalnya, kalau tanpa sex toys, pria bisa mulai memberi rangsangan pada klitoris seperti lagi menjilat es krim. Pelan-pelan. Biasanya kalau cepet-cepat, wanita bakal overstimulasi, dan bisa nyebabin dia turn off. Nah kesuksesan seorang pria memberikan foreplay itu akan menentukan orgasmenya banyak atau gak. Atau minimal, meskipun orgasmenya sekali, tapi bagi si wanita itu akan nikmat banget. So its really important untuk meraih orgasme dengan cara seperti itu,” saran Zoya.

Baca Juga: Beberkan Fakta soal Keperawanan, Seksolog: Malam Pertama Harus Berdarah Itu…