Menu

Moms Harus Tahu! Ini 3 Cara Penyampaian Soal Sex Education untuk Anak, Jangan Sampai Salah Ya!

30 Agustus 2021 20:30 WIB
Moms Harus Tahu! Ini 3 Cara Penyampaian Soal Sex Education untuk Anak, Jangan Sampai Salah Ya!

Ilustrasi melatih anak melafalkan huruf R. (Sumber Foto: Klik Dokter)

HerStory, Jakarta —

Membahas soal sex education dengan anak penting untuk dilakukan oleh para orangtua kepada anaknya. Banyak manfaat yang bisa didapatkan, salah satunya anak bisa menjaga dirinya sendiri.

Menurut Psikolog Anak, Mutia A. P. Kusumah, pendidikan seks sangat penting karena biasanya pelaku kekerasan seksual atau pelecehan seksual ada di lingkungan terdekat si anak.

Kalau dari kecil anak sudah diajarkan soal sex education, maka itu bisa membantu mengurangi kasus pelecehan seksual atau kekerasan seksual.

"Pelaku kekerasan atau pelecehan seksual biasanya ada di dekat anak. Dengan mengajarkan sex education dapat mengurangi kasus pelecehan dan juga kekerasan seksual," kata Mutia saat diwawancarai HerStory.co.id.

Moms enggak perlu bingung soal topik-topik yang bisa dibahas dengan anak soal sex education. Ada banyak topik yang bisa dibicarakan, tapi harus sesuai dengan usianya ya, Moms!

Berikut ini beberapa tips penyampaian sex education kepada anak agar mereka lebih mudah mengerti dari Psikolog Anak, Mutia A. P. Kusumah. Yuk, simak baik-baik, Moms!

Baca Juga: Cek Moms, Ini 6 Produk Ibu dan Anak yang Paling Laris Manis di Tokopedia, Ada Barang Incaranmu?

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.

Halaman: