Memiliki hubungan rumah tangga yang langgeng hingga akhir hayat adalah keinginan setiap pasangan. Namun nyatanya, gak semua pasangan bisa beruntung menemukan seseorang yang setia dan mau menemaninya hingga maut memisahkan.

Penyebab perselingkuhan sendiri mungkin berawal dari perasaan platonis pasangan kepada orang lain dan berubah ke jalan yang tak seharusnya. Dan tentunya ini adalah godaan paling besar dalam mahligai pernikahan, ya Moms.

Menurut pakar hubungan ,Kate Taylor, sedikitnya ada 7 jenis selingkuh yang kerap terjadi. Yulk intip ulasannya, sebagaimana dikutip dari The Sun:

1. Selingkuh dalam hal kecil

Perlu diingat, Moms, hal kecil yang kita anggap sepele seperti saling mengirim pesan dengan lawan jenis ketika sudah memiliki pasangan, itu bisa dikatakan sebagai bentuk perselingkuhan, ya!

2. Selingkuh karena selalu merasa tak puas

Serasa tak juga cukup, orang-orang yang masuk kategori ini biasanya hampir tak mungkin memiliki hubungan jangka panjang. Pasalnya, mereka dapat sesuka hati pergi dari satu orang ke yang lain.

3. Selingkuh dengan peran sebagai korban

Nah, orang yang masuk kategori ini biasanya memiliki masalah dengan harga diri dalam sebuah hubungan, Moms. Untuk memenuhi kebutuhan yang tak didapatkan dari pasangan, biasanya dia suka berakting tak mendapatkan perlakuan yang semestinya dari pasangannya sendiri.

4. Selingkuh karena ada kesempatan

Mereka yang masuk dalam kategori ini biasanya secara emosional tak teratur dan memiliki ketertarikan impulsif terhadap pengalaman baru. Perselingkuhan yang terjadi pun penuh dengan strategi.

5. Selingkuh yang profesional

Orang yang masuk kategori ini sudah bisa dipastikan lihai dan banyak kekasihnya, Moms. Biasanya orang ini memiliki masalah keintiman dan takut kesepian, terlebih bila pasangan resminya berada jauh dari mereka.

6. Selingkuh untuk balas dendam

Ini nih bahaya, Moms, orang yang selingkuh karena pasangannya sudah lebih dulu melakukan hal yang sama. Biasanya, perasaan marahnya dia itu meningkat dan membuatnya memiliki keinginan untuk mencari perhatian dari pihak lain.

7. Selingkuh akibat perilaku seksual

Baca Juga: Gak Mampu Lawan Pelakor, Ini Tanda-tanda Mental Istri Lemah Hadapi Suami Selingkuh! Moms Ada yang Merasakan?

FYI Moms, gairah seksual juga ternyata bisa mendorong seseorang untuk berselingkuh lho. Bagi mereka yang menginginkan hubungan seksual dominan atau submisif, biasanya takut mengutarakan kepada pasangan. Supaya gak depresi, biasanya orang-orang tipe ini menyalurkan fantasi seksualnya dengan pekerja seks.