Tampil cantik dan menawan tentu didambakan oleh setiap kalangan wanita. Makanya, enggak heran kalau banyak di antara wanita yang rela merogoh kocek dalam-dalam demi menunjang kecantikan dirinya. Tapi sebenarnya, enggak perlu punya budget besar kamu juga sudah bisa cantik lho, Beauty.  Seperti yang dilakukan para istri Rasulullah SAW, dalam mempercantik dirinya.

Sebagai seorang wanita dan istri dari Baginda Nabi Muhammad SAW, para istri Rasul  juga ingin tampil cantik agar tampil menarik di depan Rasulullah SAW. Mereka memanfaatkan bahan alami yang tak menyalahi syariat Islam dalam melakukan perawatan kecantikan.

Baca Juga: Kunci Awet Muda, Ini 4 Cara Alami Tingkatkan Kolagen Dalam Tubuh

Beauty penasaran, sebenarnya apa saja rahasia kecantikan yang dimiliki istri Rasulullah? Melansir dari berbagai sumber, Selasa (5/5/2020), berikut 5 bahan alami sebagai rahasia kecantikan ala Istri Rasulullah SAW:

Mentimun

Dikenai sebagai menu lalapan, Mentimun menjadi salah satu bahan alami yang digunakan Aisyah sebagai perawatan kecantikan dan juga kesehatan. Dalam sebuah riwayat Ibnu Majah menyebutkan kalau sebelum Aisyah bertemu Rasulullah, ibunya menyarankan agar Aisyah mengonsumsi mentimun yang dicampur dengan kurma basah agar mendapatkan tubuh yang ideal.

Enggak cuma itu, mentimun juga dipercaya dapat mengurangi mata panda, bintik hitam, mengurangi efek sunburn, mengencangkan pori-pori, dan meremajakan kulit. Beauty, kamu bisa memanfaatkan mentimun dengan cara membuatnya sebagai masker.

Minyak Zaitun

Selanjutnya ialah minyak zaitun yang memiliki manfaat luar biasa untuk kulit. Antioksidan di dalamnya merupakan bahan alami yang bagus untuk mencegah oksidasi. Oksidasi sendiri merupakan proses yang dapat menghasilkan radikal bebas.

Minyak zaitun juga mengandum vitamin A, D, E, dan K yang larut dalam lemak. Seperti yang Beauty tahu, vitamin E sangat bagus untuk merawat kulit dan dapat mengobati eksim pada kulit.

Kurma

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya, kurma basah yang dicampur dengan mentimun dapat menjaga tubuh tetap ideal. Kurma juga mampu menangkal racun di dalam tubuh. Dan yang perlu Beauty tahu, kurma mampu menguatkan rahim dan mengurangi pendarahan ketika melahirkan.

Minyak Dzarirah

Minyak ini dikenal amouh mengatasi dan menyembuhkan jerwat pada wajah. Menurut hadist riwayat Burhari dan Muslim dikisahkan bahwa Rasulullah SAW pernah menyarankan Siti Aisyah untuk mengolesi minyak Dzarirah ketika di jarinya timbul semacam jerawat atau bisul.

Baca Juga: Catat Baik-Baik! Ternyata Ini Lho 3 Tanda Kalau Kulitmu Awet Muda...

Minyak dzarirah sendiri berasal dari batang dzarirah yang bersifat panas dan kering serta berkhasiat dalam proses mematangkan dan mengeluarkan isi jerawat. Minyak ini juga memiliki aroma yang wangi lho, Beauty.

Madu

Ada banyak alasan mengapa madu disarankan untuk merawat kecantikan. Madu memiliki sifat antibakteri dan dapat membantu mengurangi bekas jerawat di wajah. Beauty, kamu bisa menggunakan madu untuk kulit yang sedang meradang. Madu yang dicampur dengan perasan lemon dan yoghurt juga mampu mencerahkan kulit lho!

Nah, itu tadi seputar bahan alami yang menjadi rahasia kecantikan para istri Rasulullah SAW. Dan yang perlu Beauty ingat, kecantikan itu enggak selamanya dilihat dari fisik tapi kecantikan batin pun demikian. Percuma kan kalau cantik fisik tapi hatinya enggak?

Baca Juga: Bumil Jangan Khawatir! Simak Cara Tetap Tampil Glowing Saat Hamil...

Semoga bermanfaat!

Faktanya, Kemenkominfo mencatat ada sekitar 1.387 hoaks yang beredar di tengah pandemi Covid-19 selama periode Maret 2020 hingga Januari 2021. Berantas hoaks dengan #BacaSampaiTuntas