Saat ini Work From Home jadi metode bekerja yang dipilih pada masa pandemi seperti saat ini. Dengan WFH, pemerintah berharap angka penyebaran virus Covid-19 dapat menurun.

Namun ternyata tak jarang selama WFH ada orang-orang yang terbiasa dengan mobilitas tinggi merasa stres. Bahkan beberapa di antaranya memutuskan untuk menghubungi psikolog untuk memerangi stres berlebih yang mereka rasakan.

Jika kamu merasa stres saat ini, keadaan itu masih bisa disebut keadaan yang normal. Bahkan ada sebuah studi yang mengatakan dalam keadaan normal, stres bisa berdampak positif sebagai contoh dapat membantu kamu bekerja lebih cepat dari biasanya dan memunculkan berbagai ide kreatif.

Tapi, stres berlebih yang dialami berkepanjangan juga bisa berdampak negatif bagi tubuh. Misalnya memunculkan gejala psikomatis seperti sakit kepala, insomnia dan masih banyak lagi. Nah, agar stres dapat terkelola dengan baik kamu bisa lakukan 5 cara mudah ini untuk mengatasi stres berlebih selama WFH, Beauty!

Mulai dengan latihan meditasi

Meditasi adalah salah satu latihan pernapasan yang dapat membuat pikiran lebih jernih sehingga terhindar dari stres. Kamu bisa mencoba melakukan meditasi dengan bantuan dari video tutorial meditasi di internet setiap hari selama 10-15 menit untuk membuat pikiran lebih tenang sehingga terhindar dari stres berlebih.

Rutin berolahraga

Salah satu cara mengelola stres ternyata dengan berolahraga secara rutin. Selain membuat tubuh lebih sehat, olahraga terbukti dapat melepas rasa stres.

Baca Juga: Wow! Bergosip Ternyata Bisa Mengurangi Stres Lho, Yuk Intip 4 Manfaatnya!

Hal ini disebabkan karena olahraga dapat membuat otot-otot yang ada pada tubuh lebih rileks dan juga mengalihkan pikiran kamu jadi lebih tenang. Untuk kamu yang jarang berolahraga, kamu bisa melakukan gerakan-gerakan olahraga sederhana selama 10-15 menit sehari untuk mengurangi rasa stres berlebih.