Setiap pasangan yang sudah menikah, tentu menginginkan hubungan yang awet, langgeng, dan juga tetap harmonis. Namun, di setiap hubungan pasti akan ada masalah yang harus dihadapi dan diselesaikan bersama-sama, salah satunya soal perselingkuhan.

Sayangnya, masih banyak pasangan yang memilih untuk mendua. Umumnya, suami yang berslingkuh karena ekspektasinya enggak tercapai, ada juga yang awalnya hanya ingin bertukar cerita, tapi lama-kelamaan justru memiliki hubungan di belakang istri.

Meski banyak faktor yang memengaruhi seseorang melakukan perselingkuhan, tapi enggak semua bisa disamaratakan. Setiap orang yang berselingkuh memiliki alasannya masing-masing. Makanya, sebagai istri kamu harus mengetahui tanda-tanda pasangan yang berselingkuh. Apa kamu sudah tahu tanda-tandanya?

Menurut Psikolog Klinis, Karina Delicia, orang yang berselingkuh biasanya berubah menjadi enggak terbuka, berbeda dari kebiasaannya sehari-hari, dan ada perubahan perilaku pada orang yang melakukan peselingkuhan.

“Orang yang selingkuh itu rata-rata dia akan memiliki perasaan bersalah dan juga ada perasaan kesepian. Jadi, kalau orang memiliki perasaan bersalah pasti ada perbedaan perilaku, seperti menjadi kikuk atau gelagapan saat diajak berbicara,” ujar Karina saat diwawancarai HerStory.co.id.

Lebih lanjut, Psikolog Klinis Karina Delicia juga memberikan tips untuk mengendalikan emosi saat tahu kalau pasangan berselingkuh. Apa saja, ya? Yuk, simak baik-baik, ya!

Baca Juga: Gak Melulu soal Durasi, Ini 4 Hal Bikin Kamu Rasakan Klimaks di Ranjang