Enggak ada satu wanita pun yang ingin pasangannya berselingkuh. Setiap wanita tentu menginginkan hubungan pernikahan yang langgeng dan juga tetap harmonis hingga hari tua.

Jika istri ataupun suami mengetahui pasangannya berselingkuh, tentu akan berdampak buruk pada kesehatan mentalnya. Banyak penelitian yang mengatakan kalau seseorang yang menjadi korban perselingkuhan akan mengalami mental health issues.

Lantas, apa saja tanda-tanda korban perselingkuhan yang kesehatan mentalnya terganggu?

Psikolog Klinis, Karina Delicia menjelaskan bahwa ada beberapa tanda korban perselingkuhan yang kesehatan mentalnya terganggu, yaitu ketika sudah banyak hal-hal dalam kehidupan sehari-hari yang berubah menjadi lebih buruk.

“Kalau makan sudah terganggu, pekerjaannya terganggu, kalau dia mengurus anak nanti anaknya jadi enggak terurus, dan mulai muncul pemikiran yang akan membahayakan dirinya dan juga orang lain,” kata Karina Delicia saat diwawancarai HerStory.co.id.

“Kalau secara fisik, itu bisa terlihat tiba-tiba jadi lebih kurus, kulitnya kering, atau yang lainnya. Itu bisa menjadi tanda kalau sebenarnya ada sesuatu yang aneh dalam dirinya,” lanjutnya.

Baca Juga: Para Suami Mari Merapat! Wanita Selalu Ingin 5 Hal Ini dari Kamu Lho, Coba Mengerti Deh!