Menjaga berat badan ideal penting bagi kesehatan seseorang secara keseluruhan. Meskipun ada banyak tips diet yang menjanjikan untuk menurunkan berat badan tetapi tidak semuanya terbukti benar.

Justru kita sering terjebak dengan mitos-mitos terkait penurunan berat badan. Padahal mitos-mitos tersebut seringkali menyesatkan. Berikut rangkuman informasi tentang mitos-mitos penurunan berat badan yang nggak berpengaruh dan tak perlu kamu percaya lagi, Beauty!

Konsumsi karbohidrat bikin berat badan nambah

Karbohidrat dibutuhkan oleh tubuh kamu untuk setiap gerakan kecil yang dilakukan. Ketika kamu mengonsumsi karbohidrat dalam jumlah yang cukup dan tidak berlebihan, maka tak akan menyebabkan berat badan bertambah naik.

Karbohidrat justru penting dikonsumsi jika ingin menurunkan berat badan. Pasalnya, biji-bijian, karbohidrat kompleks, dan protein adalah suatu keharusan untuk dikonsumsi termasuk bagi kamu yang sedang diet.

Makanan kemasan untuk turunkan berat badan

Makanan kemasan sebenarnya kurang sehat dikonsumsi bila dibandingkan dengan makanan segar yang dimasak di rumah. Ada berbagai makanan kemasan yang diklaim rendah lemak, bebas lemak dan gluten.

Baca Juga: Tak Hanya Mengatasi Darah Tinggi, Pola Makan Ini juga Bisa Ambrolkan Asam Urat! Yuk Dicoba

Namun mengandung gula yang tinggi sehingga tak baik untuk menurunkan berat badan. Jadi, yang terbaik adalah mengonsumsi makanan segar yang dimasak di rumah daripada makanan kemasan.