Musim hujan sudah tiba, kamu sebaiknya waspada ya, Beauty. Karana saat musim hujan, tubuh bakal gampang kedinginan dan stamina mudah mengalami penurunan alias drop.

Karenanya, kamu pun harus terus jaga asupan makanan saat musim hujan, seperti makan makanan yang mengandung asam lemak omega-3, zinc, karotenoid, vitamin E, C, hingga D.

Nah, vitamin D termasuk yang paling mudah didapatkan oleh tubuh melalui sinar matahari. Tapi pas musim hujan gini, kayaknya tubuh gak bisa mendapatkan sinar matahari yang maksimal, deh.

Karenanya, selain dari makanan seperti daging ikan, sapi, dan telur, vitamin D juga bisa didapat dari sayuran dan buah-buahan, ya Beauty.

Berikut HerStory rangkum beberapa sayuran dan buah yang kaya akan vitamin D dan sangat cocoksaat musim hujan seperti dilansir dari berbagai sumber:

1. Jamur

Dilansir dari mushroomcouncil.com, seperti manusia, jamur pun termasuk salah satu tanaman yang bisa menyerap vitamin D secara natural dari sinar matahari. So, jamur bisa dikonsumsi sebagai sumber vitamin D untuk tubuh, ya Beauty.

2. Bayam

Dilansir dari webmd.com, bayam termasuk salah satu sayuran hijau yang tinggi kandungan vitamin D. Selain itu, bayam juga tinggi nutrisi lain seperti serat, kalsium, asam folat, dan lain-lain yang bisa menyehatkan tubuh secara keseluruhan.

3. Brokoli

Nah, Beauty, vitamin D pada brokoli juga ampuh buat tubuh jadi lebih kebal dari berbagai penyakit, lho. Jadi, gak ada salahnya kamu makan sup brokoli saat musim hujan, ya.

Baca Juga: Ingat Pesan Dokter! 6 Makanan Ini Pantang Dikonsumsi saat Musim Hujan