Menu

Ingin Warna Cat Rambut Awet? Hindari 5 Hal Ini Agar Warna Rambut Gak Mudah Pudar, Beauty

15 September 2021 20:50 WIB
Ingin Warna Cat Rambut Awet? Hindari 5 Hal Ini Agar Warna Rambut Gak Mudah Pudar, Beauty

Seorang wanita sedang mengeringkan rambut menggunakan handuk. (Pinterest/Freepik)

HerStory, Depok —

Bisa dikatakan, mewarnai rambut sudah menjadi cara mudah untuk membuat penampilan jadi lebih beda. Namun setelah rambut diwarnai, proses pewarnaan dapat merusak kutikula dan melunturkan pigmen rambut.

Setelah luntur, warna rambut yang baru akan mudah masuk. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui 5 faktor yang membuat rambut berwarna jadi cepat pudar. Simak penjelasan dibawah ini ya!

Nggak Menggunakan Shampo Khusus Rambut Berwarna

Jika kamu sering mencuci rambut tanpa menggunakan shampo khusus, maka semakin cepat warnanya memudar. Agar memperlambat proses pemudaran dan memperkuat akar rambut, mulailah gunakan shampo khusus.

Tinggalkan kebiasaan keramas dengan produk shampo biasa. Pilihlah shampo yang mengandung vitamin dan protein di dalamnya untuk menjaga agar warna rambut tahan lebih lama.

Nggak Menggunakan Produk Kondisioner

Sebenarnya sangat penting menggunakan kondisioner untuk rambut diwarnai. Apabila tidak memakai rangkaian produk kondisioner pada rambut diwarnai, maka akan menyebabkan rambut kehilangan kilau dan nutrisinya.

Dilansir dari Softerhair, kamu membutuhkan lebih sedikit sentuhan konditioner agar rambut terlihat segar saat diwarnai. Mulailah aplikasikan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut agar rambut kamu tetap halus dan lembut.

Baca Juga: Enggak Hanya untuk Wanita, ERHA Luncurkan Produk Perawatan Khusus Pria. Ada Apa Aja, Ya?

Baca Juga: Moms Perhatikan! Deretan Makanan Ini Bisa Bikin Rambut Anak Jadi Lebih Lebat!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.