Bisa dikatakan, mewarnai rambut sudah menjadi cara mudah untuk membuat penampilan jadi lebih beda. Namun setelah rambut diwarnai, proses pewarnaan dapat merusak kutikula dan melunturkan pigmen rambut.

Setelah luntur, warna rambut yang baru akan mudah masuk. Oleh karena itu kamu perlu mengetahui 5 faktor yang membuat rambut berwarna jadi cepat pudar. Simak penjelasan dibawah ini ya!

Nggak Menggunakan Shampo Khusus Rambut Berwarna

Jika kamu sering mencuci rambut tanpa menggunakan shampo khusus, maka semakin cepat warnanya memudar. Agar memperlambat proses pemudaran dan memperkuat akar rambut, mulailah gunakan shampo khusus.

Tinggalkan kebiasaan keramas dengan produk shampo biasa. Pilihlah shampo yang mengandung vitamin dan protein di dalamnya untuk menjaga agar warna rambut tahan lebih lama.

Nggak Menggunakan Produk Kondisioner

Sebenarnya sangat penting menggunakan kondisioner untuk rambut diwarnai. Apabila tidak memakai rangkaian produk kondisioner pada rambut diwarnai, maka akan menyebabkan rambut kehilangan kilau dan nutrisinya.

Baca Juga: Jangan Sampai Luput dari Perhatian, Produk Kondisioner Ini Bisa Buat Rambut Anak Jadi Lebih Berkilau Lho Moms!

Dilansir dari Softerhair, kamu membutuhkan lebih sedikit sentuhan konditioner agar rambut terlihat segar saat diwarnai. Mulailah aplikasikan kondisioner dari tengah hingga ujung rambut agar rambut kamu tetap halus dan lembut.