Menu

Sempat Alami Keguguran? Ikuti 7 Cara Berikut untuk Menjaga Kehamilan Baru Agar Terhindar dari Hal Serupa

Shilvia Restu Dwicahyani
16 September 2021 10:45 WIB
Sempat Alami Keguguran? Ikuti 7 Cara Berikut untuk Menjaga Kehamilan Baru Agar Terhindar dari Hal Serupa

Makanan untuk mencegah hipertensi bagi ibu hamil (Freepik.com/yanalya)

HerStory, Sukabumi —

Sempat mengalami keguguran tentunya akan meninggalkan rasa khawatir saat menjalani kehamilan baru. 

Kehamilan setelah keguguran memang bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Akan ada rasa khawatir dan cemas yang kerap dirasakan oleh ibu. 

Meski begitu, Moms gak perlu merasa khawatir berlebih lantaran hanya 1% terkait keguguran berulang. Dan wanita yang sempat mengalami keguguran juga memiliki kehamilan yang sehat. 

Agar lebih bisa meyakinkan diri dan lebih menjaga kehamilan tetap sehat setelah keguguran, Moms bisa mengikuti 7 cara berikut ini sebagaimana dilansir dari laman alodokter.com (16/9)

1. Melakukan Pemeriksaan Secara Rutin

Moms mungkin akan dianjurkan untuk melakukan kontrol tambahan yakni pemeriksaan hormon kehamilan. Agar perkembangan janin dapat terkontrol dan kesehatan ibu tetap terjaga. Jangan lupa untuk selalu rutin memeriksakan kandungan sesuai anjuran dokter. 

2. Hindari Stres

Wajar jika Moms kerap didera rasa khawatir akan keguguran berulang, namun jangan sampai hal tersebut justru membuat Moms merasa stres. Jika hal tersebut terus menghampiri, sebaiknya lakukan konsultasi bersama dokter atau orang terdekat agar Moms merasa lebih tenang.

Sebab, stres dapat membuka peluang keguguran kembali datang. Tak lupa untuk selalu luangkan waktu melakukan hal-hal positif ya, Moms.

Halaman: