Data menunjukkan banyak orang yang menderita masalah hipertensi atau darah tinggi. Dengan begitu, darah tinggi jadi salah satu masalah kesehatan yang menyumbang angka kematian tertinggi.

Hal itu terjadi lantaran banyak penderita darah tinggi yang tak menyadari kondisinya hingga menyembabkan risiko kesehatan kronis, seperti penyakit jantung dan stroke.

Alih-alih minum obat, ada beberapa cara alami untuk menenangkan saraf di tubuh agar tekanan darah tetap stabil. Ada beberapa makanan yang bisa membantu mengatasi masalah tekanan darah tinggi. Berikut uraiannya seperti dilansir dari Boldsky (17/9/2021):

Yogurt

Secangkir yoghurt setiap hari akan menyelamatkan Anda dari masalah hipertensi. Protein, kalsium, riboflavin, vitamin B6 dan vitamin B12, hadir dalam yoghurt menjadikannya salah satu makanan terbaik yang dapat menurunkan tekanan darah.

Telur

Telur adalah salah satu makanan paling menakjubkan yang menenangkan saraf tubuh. Telur kaya akan vitamin, mineral dan lemak sehat yang melepaskan zat kimia yang disebut endorfin dalam tubuh manusia. Endorfin adalah zat kimia yang ada di otak yang membuat kita lebih toleran terhadap stres, ketegangan, dan rasa sakit.

Baca Juga: Catat! 3 Menu Sarapan yang Ampuh Turunkan Darah Tinggi, Pengidap Hipertensi Mari Merapat!