Ayah Taqy Malik, Mansyardin Malik belakangan ini menjadi sorotan usai dituding melakukan penyimpangan seksual kepada istri sirinya bernama Marlina Octoria. Marlina mengaku dinikahi secara siri oleh Mansyardin pada momen Idul Adha tahun ini.

Diketahui, Mansyardin Malik dituding memaksa Marlina berhubungan seksual melalui anal. Bahkan, Marlina dipaksa melakukan seks saat sedang menstruasi.

Sementara pihak Mansyardin telah membantah semua tudingan tersebut. Namun, Mansyardin tak menyangkal soal pernikahan siri antara dirinya dan Marlina. Hanya saja, ia sudah menjatuhkan talak cerai.

Kuasa hukum Mansyardin, Halim Darmawan membeberkan bahwa Marlina menutupi dari ayah Taqy Malik bahwa ia memiliki utang. Hal ini lantas menjadi penyebab percecokan hingga akhirnya berpisah.

Marlina kemudian menampik soal tuduhan utang tersebut. Marlina mengaku sudah menyampaikan hal tersebut sejak awal kepada Mansyardin.

Sebagai kuasa hukum Marlina, Sunan Kalijaga yang tak lain mantan besan Taqy Malik, memberi pembelaan. Ia mengingatkan Mansyardin agar pihaknya tak melempar pernyataan yang bisa menjadi bumerang bagi diri sendiri.

"Saya peringatkan, orang tersebut jangan mengeluarkan sesuatu yang jadi bumerang buat dirinya, gitu loh. Jangan menceritakan klien kita begini begitu, sementara faktanya tidak seperti itu," ungkap Sunan Kalijaga saat ditemui di MUI, Menteng, Jakarta Pusat pada Selasa (14/9).

"Faktanya. Anda yang tidak mampu jadi kepala keluarga ya, tentunya harus menghidupi keluarganya." lanjutnya.

"Kok sekarang masalah ekonomi, masa lalu ibu ini. Katakanlah, seburuk-buruknya ibu ini di masa lalu, makanya dia ingin memperbaiki diri dengan iktikad baiknya menerima ajakan lamaran dari orang tersebut, tapi sekarang apa yang dia dapat? Janji ngajarin ngaji pernah enggak?" sambung Sunan Kalijaga.

Sunan Kalijaga pun mengatakan bahwa pihaknya juga bakal menyayangkan jika Mansyardin hendak melaporkan Marlina karena pengakuannya. Sunan Kalijaga menilai hal itu sebagai fitnah atau pembunuhan karakter.

"Sangat saya sayangkan kalau sampai mereka melakukan upaya hukum dengan melaporkan klien kami, Undang-Undang ITE, sangat disayangkan," tutur Sunan Kalijaga.

"Artinya, mereka mau mencoba untuk membungkam klien kami, menyangkal suatu kebenaran. Ingat, ini ada kaitannya dengan agama Islam." sambungnya.

Meski begitu, Sunan Kalijaga mengaku akan tetap membela Marlina bila hal itu terjadi. Bahkan, Sunan Kalijaga mengungkapkan bahwa ia sudah menyiapkan bukti-bukti kuat serta saksi.

"Kalau mereka mau mainkan dengan jalur hukum, kita dengan senang hati akan membawa semua saksi dan alat bukti yang kita punya di kepolisian tempat mereka melapor," pungkas Sunan Kalijaga.

Baca Juga: Usai Salmafina, Giliran Sunan Kalijaga Diduga Jadi Korban Ghibah Nikita Mirzani dan Fitri Salhuteru, Netter: Duo Dajjal!