Setiap orang, khususnya wanita tentu mendambakan tubuh yang terlihat indah dan langsing. Beragam cara akan dilakukan untuk mendapatkan berat badan ideal sesuai yang diinginkan. 

Beauty yang menginginkan tubuh langsing, enggak sedikit di antara kamu bakal melakukan diet ketat, bukan? Diet ketat dengan pola makan yang terstruktur dipercaya ampuh dapat membuat tubuh langsing dengan berat badan ideal.

Tapi, kondsi ini rupanya menyiksa sebagian orang. Dengan diet ketat, itu artinya banyak makanan lezat yang dibatasi asupannya demi mendapatkan tubuh langsing paripurna.

Namun, jangan khawatir karena kini terdapat cara mudah untuk menurunkan berat badan tanpa harus menyiksa diri. Salah satunya dengan teknik tidur.

Dilansir dari India Express, teknik bernapas lewat mulut selama tidur rupanya bisa menghambat penurunan berat badan. Oleh karena itu, Anda disarankan untuk bernapas dengan hidung ketimbang mulut saat tidur.

"Sistem saraf otonom kita memiliki dua cabang utama, simpatik dan parasimpatis. Cabang simpatik bertanggung jawab atas respons 'lawan atau lari' kita, sedangkan cabang parasimpatis bertanggung jawab atas respons 'istirahat dan cerna," kata Ahli gizi Pooja Makhija.

Baca Juga: Pentingnya Tidur untuk Tumbuh Kembang Anak, Ini 4 Hal yang Harus Moms Ketahui

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.