Ada banyak faktor yang menyebabkan kamu mengalami pusing, mulai dari stres, insomnia, kecemasan berlebih, hingga penyakit lain seperti sinus. Selain mengatasinya dengan minum obat, kamu bisa juga menggunakan essential oil untuk meredakan pusing.

Kandungan essential oil dipercaya mampu mengurangi ketegangan pada otot tubuh terutama kepala, serta membantu kamu untuk lebih rileks. Berikut daftar essential oil yang efektif untuk meredakan pusing. Yuk dicoba.

Peppermint Oil

Peppermint oil adalah salah satu essential oil yang paling umum digunakan untuk mengatasi sakit kepala dan migrain. Selain efektif untuk meredakan sakit kepala, peppermint oil juga memiliki aroma yang menenangkan.

Kandungan mentol di dalamnya, membantu kamu meredakan sakit kepala dan merelaksasi otot yang tegang. Untuk menggunakannya, kamu bisa melarutkan peppermint oil dengan minyak kelapa, lalu langsung oleskan saja pada bagian pelipis.

Lavender Oil

Lavender oil bermanfaat untuk menghilangkan stres dan relaksasi tubuh. Menurut studi, orang yang menggunakan lavender oil akan berkurang rasa pusingnya setelah 15 menit.

Baca Juga: Dear Ibu Bekerja, 7 Essential Oil Ini Dijamin Ampuh Tenangkan Harimu yang Melelahkan

Selain itu, menghirup aroma lavender oil juga dipercaya mampu mengatasi migrain lho. Ini menjadi bukti yang kuat bahwa lavender oil dapat membantu kamu meredakan rasa sakit di kepala. Kamu bisa mengoleskan lavender oil ke kulit, menggunakan diffuser, atau menambahkannya beberapa tetes ke dalam bak mandi air hangat.