Rasa malas memang seringkali kita rasakan dan sulit untuk keluar dari zona tersebut. Setiap orang pun pasti memiliki rasa malasnya tersendiri. Misalnya, ketika ia hendak bekerja ia malah lebih memilih untuk beristirahat karena rasa malasnya. 

Memang, mengambil waktu untuk istirahat sejenak adalah hal normal. Namun, hal tersebut harus bisa dikondisikan agar tidak terbawa terus-menerus.

Untuk itu, seseorang harus bisa mengontrol perasaan malas yang dimilikinya. Yuk, simak 7 tips berikut untuk menghilangkan rasa malas secara ampuh, dilansir dari Suara.com, Rabu (22/9/2021).

1. Buat tujuan yang realistis

Salah satu yang bisa mengurangi rasa malas yaitu membuat tujuan yang realistis. Hal tersebut dapat membuat berbagai kemungkinan yang akan dicapai sehingga hal yang dikerjakan membuahkan hasil yang nyata. Biasanya, orang menjadi malas karena hal yang dikerjakan tidak menghasilkan apa-apa.

Untuk itu, membuat tujuan yang realistis akan membuat diri tahu jika ada hal yang harus dicapainya. Seseorang juga bisa membuat daftar apa saja yang harus dikerjakan serta hasil yang diperolehnya, seperti:

- Apa yang ingin dicapai jika mengejarkan projek tersebut

- Mengapa pekerjaan tersebut harus dilakukan

Hal tersebut akan membuat diri tahu, jika pekerjaan yang dilakukan memiliki maksud dan hasil di kemudian hari.

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.