Moms pastinya daging ayam menjadi salah satu hidangan favorit keluarga di rumah. Tapi, cara mengolahnya sudah benar belum ya? Salah sedikit, bisa berakibat fatal lho.

Ayam sejatinya memang menjadi makanan favorit bagi banyak orang karena terdapat berbagai macam menu hidangan olahan dari daging satu ini. 

Terlebih harga dari daging ayam ini yang sangat terjangkau. 

Tetapi, meski memang mudah untuk diolah, ternyata masih banyak yang salah mengolah daging ayam dengan benar. Walhasil, makanan lezat yang dihidangkan bisa menjadi pemicu masalah kesehatan. 

Sebagaimana dilansir sajiansedap.grid.id (23/9/2021), berikut ini 8 kesalahan dalam mengolah daging ayam. Nomer berapa yang masih sering Moms lakukan? 

1. Terlalu lama membiarkan ayam di ruangan terbuka

Baca Juga: Please Teliti Ya! Jangan Beli Daging Ayam dengan Ciri-ciri Kayak Gini, Alih-alih Sehat Malah Bikin Pendek Umur

Moms harus tahu, suhu ruangan dapat memicu bakteri pada daging ayam. Hal tersebut tentunya dapat berdampak pada masalah kesehatan salah satunya keracunan. Sebaiknya langsung masukan daging ke dalam freezer untuk mencegah hal tersebut dan jika ayam beku cairkan terlebih dulu dua hari sebelum akan dimasak.