Rumah memang akan terlihat lebih asri jika banyak nuansa hijau dari tanaman yang dipajang di sudut atau pojok rumah. Tanaman palsu atau imitasi juga bisa jadi alternatif bagi Moms yang mungkin repot dalam mengurus tanaman asli. 

Tanaman palsu pun mudah ditemukan di berbagai toko hias perlengkapan rumah tangga.

Namun, ternyata memiliki tanaman hias palsu di dalam rumah berbahaya lho. Berikut alasannya, dilansir dari Kompas, Jumat (24/9/2021).

1. Tanaman asli lebih baik untuk kesehatan fisik 

Tanaman asli akan mengeluarkan bau alami yang menenangkan, yang membantu mengubah karbon dioksida menjadi oksigen, dan membantu membersihkan udara dari partikel beracun. Apabila seseorang memelihara tanaman palsu di rumahnya, mereka tidak dapat keuntungan yang berguna untuk kesehatan penghuninya.

2. Dapat memperburuk kesehatan mental 

Impostor Syndrome (sindrom penipu) adalah suatu kondisi yang diderita banyak orang. Jika seseorang merasa memalsukan segala sesuatu tentang dirinya, mengelilingi diri dengan tanaman palsu dapat memberi kecemasan yang memengaruhi kesehatan mental. 

Seseorang membutuhkan beberapa hal nyata yang dicampur ke dalam hidupnya untuk mengimbangi semua kepalsuan yang pernah dibuat. Oleh karena itu, tanaman asli lebih baik untuk dijadikan hiasan di rumah.

Baca Juga: Intip Yuk, 7 Tanaman Hias Ini Ternyata Dapat Membunuh Bakteri dan Virus!