Enggak hanya cocok jadi bumbu penyedap dalam masakan, daun jeruk ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan tubuh. Sudah tahu belum?

Jeruk nipis memang dikenal memiliki banyak manfaat. Namun, ternyata enggak hanya buahnya saja yang mengandung banyak manfaat melainkan daun jeruk nipis juga banyak khasiatnya.

Kandungan dalam daun jeruk nipis ternyata tidak kalah dibandingkan dengan buahnya, seperti vitamin C, minyak esensial, rosmarinik, apigenin, luteolin, flavonoid, kaempferol, quercetin, dan masih banyak lagi senyawa aktif lainnya.

Untuk menyajikan air rebusan jeruk nipis cukup mudah. Kamu hanya perlu menyiapkan 9-11 lembar daun jeruk nipis, lalu cuci sampai bersih.

Setelah itu, rebus daun jeruk nipis dengan 500 ml air sampai mendidih. Kalau sudah mendidih, angkat dan biarkan sampai hangat. Campurkan air rebusan jeruk dengan madu secukupnya. Setelah itu, siap untuk dinikmati.

Minum air rebusan tersebut dua kali sehari selama tiga hari berturut-turut, setelah itu hentikan selama tiga hari. Kemudian bisa dikonsumsi lagi secara kondisional sesuai kebutuhan.

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.