Apakah kamu salah satu penderita darah tinggi, Beauty?

Asal tahu saja, tekanan darah tinggi atau hipertensi bisa menyerang siapa saja, baik pria maupun wanita, serta orang tua ataupun anak muda. Nah lazimnya, untuk menurunkan tekanan darah tinggi seseorang minum obat dari dokter.

Namun, kamu bisa mengurangi risiko secara signifikan dengan melakukan perubahan gaya hidup. Salah satunya adalah dengan mengonsumsi beberapa campuran jus buah dan sayuran, Beauty.

Lantas, apa saja dong jus penurun darah tinggi yang bisa dikonsumsi? Dikutip dari laman brilliofood, yuk scroll ke bawah ya, Beauty!

1. Mengkudu dan Madu

Dikutip dari laman litbang.pertanian.go.id, buah mengkudu mengandung zat skopoletin yang berfungsi mengatur tekanan darah. Nah, kamu bisa membuatnya menjadi jus dengan campuran madu agar rasanya lebih manis, Beauty!

2. Apel dan Wortel

Fyi, apel mengandung banyak sekali nutrisi yang baik untuk menurunkan tekanan darah tinggi. Antara lain ada kalium, fosfor, magnesium, serat, dan bahkan buah ini rendah lemak. Kamu bisa menggabungkan apel dengan bahan lain seperti wortel dan jeruk nipis untuk dibuat jus.

3. Belimbing dan Lemon

Tahu gak, Beauty, belimbing memiliki kandungan natrium rendah, namun tinggi kalium. Sehingga, buah ini sangat baik untuk menurunkan tekanan darah di tubuh seseorang. Selain itu, buah ini makin kaya vitamin C jika dikombinasi dengan lemon. Patut dicoba nih!

Baca Juga: 10 Pantangan bagi Penderita Hipertensi, Nomor 10 Sering Jadi Rebutan Saking Nikmatnya!