Penyakit diabetes umumnya bisa terjadi karena gaya hidup yang enggak sehat dan juga pola makan yang kurang baik. Jika dibiarkan, diabetes bisa menjadi pemicu berbagai penyakit kronis lainnya.

Untuk menurunkan kadar gula darah yang tinggi, para penderita diabetes harus memerhatikan asupan makanan yang dikonsumsi. Cobalah konsumsi berbagai sayuran yang bisa menurunkan gula darah tinggi. Sudah tahu sayuran apa saja?

Berikut ini beberapa sayuran yang perlu dicoba oleh para penderita diabetes untuk membantu menurunkan dan mengontrol kadar gula darah yang tinggi. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Pare

Pare memiliki cita rasa yang pahit, tapi ternyata mampu membantu menurunkan serta mengontrol kadar gula darah yang tinggi dan cocok dikonsumsi para penderita diabetes.

Mengutip dari buku berjudul Taklukkan Diabetes dengan Terapi Jus, pare mengandung komponen yang menyerupai sulfonylurea (obat antidiabetes).

Zat tersebut mampu menstimulasi sel beta kelenjar pankreas tubuh untuk memproduksi insulin lebih banyak. Selain itu, zat tersebut juga meningkatkan deposit cadangan gula glycogen di hati.

Baca Juga: Awas Diabetes! Ini Empat ‘Alarm’ Tubuh Jika Kamu Kelebihan Gula, Jangan Disepelein!

Lihat Sumber Artikel di GenPI Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan GenPI. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab GenPI.