Menu

Patut Dihindari! 3 Makanan Ini Bikin Energi Kamu Berkurang di Siang Hari

12 Mei 2020 15:00 WIB
Patut Dihindari! 3 Makanan Ini Bikin Energi Kamu Berkurang di Siang Hari

Seorang wanita sedang mengonsumsi buah-buahan. (pinterest/freepik)

HerStory, Depok —

mengonsumsi makanan yang sehat memang sangat bagus untuk kesehatan. Namun enggak semua makanan itu baik untuk kesehatan atau bermanfaat bagi tubuh kamu. Terdapat beberapa makanan yang dapat menguras energi kamu saat kamu mengonsumsinya. Makanan tersebut biasanya mengandung gula berlebih dan bahan-bahan enggak sehat lainnya. jadi jika terlalu banyak mengonsumsinya, maka energi kamu semakin terkuras banyak.

Menurut Pelatih Kesehatan Nutrisi Integratif, Cindy Santa Ana dikutip dari bustle.com, menyarankan orang untuk mengubah menu makanannya lebih banyak protein dan memperbanyak serat dibanding makanan tinggi karbohidrat. Menu makanan seperti itu, dapat membuat kamu lebi lama kenyang dan menyeimbangkan gula darah. dilansir oleh thehealthy.com, Selasa (12/05/2020) makanan apa saja ya?

Baca Juga: Waduh, 3 Makanan Ini Ternyata Sebabkan Jerawat Meradang di Wajah! Perlu Dihindari Nih...

Makanan gorengan, kentang goreng

Kentang goreng atau makanan yang berbau gorengan memang sangat lezat untuk dijadikan cemilan pada siang hari. Namun makanan ini dapat menguras energi kamu disiang hari dan berkaitan dengan hipertensi. Menurut studi 2016 British Medical Journal (BMJ), menjelaskan bahwa makanan gorengan mengandung tinggi lemak dan rendah protein yang dapat menguras energi di siang hari.

Oleh karena itu, makan terlalu banyak karbohidrat seperti kentang goreng akan membuat gula darah melonjak dan membuat kamu cepat lelah.

Baca Juga: Anti Lapar! 3 Makanan Ini Cocok Jadi Santapan Sahur Agar Puasa Berjalan Lancar

Buah pisang

Buah pisang memiliki kandungan kalium tinggi dan juga memiliki L-tryptophan yang dapat berubah menjadi 5-HTP di otak. Kemudian otak akan mengubahnya menjadi hormone serotonin dan melatonin.  Menurut The national Sleep Foundation, hormone serotonin bisa meningkatkan suasana hati. Sedangkan hormon bertugas melatonin dapat mengatur jam internal yang membuat seseorang mudah lelah.

Salad 

Salad merupakan salah satu makan siang yang dapat menyebabkan kelelahan seseorang di sore hari maupun siang hari. Salad dengan campuran saus khusus bisa mengandung tinggi gula. Misalnya saus Rusia yang memiliki 10,5 gram gula menurut data foodData Central USDA yang artinya satu sendok makan salad penuh dengan gula, enggak termasuk dengan bahan manisan lainnya.

oleh karena itu, makanlah salad dengan saus yang rendah gula dan tambahkan sedikit protein agar kamu enggak mudah lelah.

Baca Juga: Jadi Sumber Lemak, Ini 6 Makanan yang Baik Dikonsumsi Rutin! Nomor 4 Sih Gak Ada yang Bisa Nolak!

Baca Juga: Jangan Minder Kalau Gak Bisa Masak Moms! Ini 5 Masakan Anti Ribet ala Rumahan yang Bisa Dicicipi, PakSu Pasti Makin Sayang!

Ketinggalan informasi bikin kamu insecure, Beauty. Yuk, ikuti artikel terbaru HerStory dengan klik tombol bintang di Google News.