Ada banyak wanita yang ingin terus terlihat awet mudah meskipun sudah memasuki usia 40-an. Berbagai cara juga dilakukan untuk membuat wajah terlihat tetap awet muda.

Namun, sebenarnya ada beberapa kebiasaan yang bisa membuat kamu awet muda dan juga panjang umur, lho. Kamu bisa mengubah kebiasaan burukmu agar menjadi lebih sehat dan panjang umur.

Melansir dari The Sun, Dr. Philippa Kaye menyarankan beberapa perubahan gaya hidup ketika sudah mencapai usia 40 tahun agar bisa tetap panjang umur. Apa saja? Yuk, simak baik-baik, ya!

Rutin periksa mata

Ketika sudah memasuki usia 40-an, kamu harus rutin untuk memeriksakan mata. Sebab, seiring bertambahnya usia, risiko penyakit mata, seperti katarak, degenerasi makula akibat usia (AMD) dan glaukoma semakin meningkat. Selian itu, pemeriksaan mata juga dapat mendeteksi diabetes, hipertensi, kondisi autoimun, dan kanker tertentu.

"Sangat penting untuk periksa ke dokter mata setahun sekali kalau kamu memiliki riwayat keluarga dengan masalah mata dan setiap dua tahun jika enggak. Banyak dari penyakit mata ini enggak memiliki gejala pada tahap awal," kata ahli bedah mata Elizabeth Hawkes.

Baca Juga: Stop Insecure! 5 Bagian Tubuh yang Gak Kamu Suka Ternyata Dikagumi Para Pria Lho! Apa Saja?

Lihat Sumber Artikel di Suara.com Disclaimer: Artikel ini merupakan kerja sama HerStory dengan Suara.com. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi artikel menjadi tanggung jawab Suara.com.